DUTA BESAR RI DI AFGANISTAN KUNJUNGI TAZAKKA

DUTA BESAR RI DI AFGANISTAN KUNJUNGI TAZAKKA DUTA BESAR RI DI AFGANISTAN KUNJUNGI TAZAKKA

BANDAR- Duta Besar RI untuk Afganistan Mayjen TNI (Purn) Dr. Arif Rahman mengunjungi Pondok Modern Tazakka, Sabtu 2/3. Duta Besar disambut hangat oleh Pimpinan Pondok Modern Tazakka KH. Anizar Masyhadi, KH. M. Bisri dan Wakil Pengasuh KH. Oyong Sofyan.

Kunjungan dimanfaatkan untuk memberikan kuliah umum dan motivasi kepada santri Tazakka.

Jenderal Arif Rahman menyampaikan bahwa setiap santri harus mempunyai jiwa dan karakter yang kuat, kekuatan itulah yang akan mengantarkan kepada kesuksesan.

Menurut Jenderal yang pernah menjadi Kepala Seskoad tersebut, bahwa setiap santri harus berpegang kepada disiplin dan semangat yang tinggi.

Menyitir hadits Rosulullah Muhammad, Pimpinan Pondok Modern Tazakka Kiai Anizar menegaskan bahwa menjadi orang yang kuat adalah lebih dicintai oleh Allah daripada orang yang lemah.

Menurutnya, orang baik dengan kekuatannya dapat melakukan perubahan, sebaliknya orang baik jika lemah maka kebaikannya tidak dapat merubah dan kebaikannya hanya untuk diri sendiri.

Kunjungan Duta Besar RI untuk Afganistan ini dalam rangka silaturahim dan menyampaikan apresiasi kepada pesantren Tazakka, karena telah ikut serta membina dan mendidik para pemuda pemudi Aganistan selama 3.5 bulan dalam rangka misi perdamaian.

Duta Besar juga berkunjung ke kediaman Habib Lutfi bin Yahya di Pekalongan. @glen

www.tazakka.or.id