Tazakka Sabet 5 Gelar Di MTQ Kabupaten Batang

  • 29 Mei 2018
  • 41 views
Tazakka Sabet 5 Gelar Di MTQ Kabupaten Batang

TAZAKKA – Kantor Kementrian Agama Kabupaten Batang kembali menggelar Musabaqoh Tilawatil Qur'an tingkat kabupaten (6/8). Dalam gelaran tersebut, Kontingen Kecamatan Bandar mempercayakan kepada PM Tazakka untuk mengirim 6 utusan dalam berbagai kategori.

MTQ tingkat kabupaten tahun ini dilaksanakan di pendopo kabupaten Batang. Pada gelaran sebelumnya, salah satu utusan Tazakka berhasil memperoleh juara 1 tingkat Provinsi Jawa Tengah untuk kategori Tahfidz Al-Quran 30 Juz dan mendapatkan hadiah umroh dari Bapak Bupati Batang. Adapun tahun ini, dari 6 santri yang diutus, 5 diantaranya mendapatkan juara dan hanya satu utusan yang belum masuk 3 besar.

Kelima santri yang memperoleh juara adalah Abdan Syakuro sebagai Juara 2 untuk kategori Tahfidz 20 Juz, Febi Hasta Rofiqi sebagai Juara 2 Tahfidz 5 Juz dan M Fathul Helmy sebagai Juara 3 Tilawah tingkat SMA/MA. Sedangkan Muhammad Irsyaduddin (Tahfidz 30 Juz) dan Agil Tri Febrianto (Tahfidz 10 Juz) berhasil menduduki peringkat pertama dan berhak untuk mewakili Kabupaten Batang dalam MTQ Tingkat Provinsi Jawa Tengah. Keduanya akan menjalani Training Center (TC) terlebih dahulu sebelum berangkat mewakili kontingen Kabupaten Batang di MTQ Provinsi yang akan dilaksanakan di Magelang bulan Oktober mendatang.@ghifaria

Ditulis oleh: Tazakka

Admin Official Website Pondok Modern Tazakka, Batang, Indonesia.