Santri Tazakka Juarai Lomba Baca Kitab Kuning

  • 29 Mei 2018
  • 179 views
Santri Tazakka Juarai Lomba Baca Kitab Kuning

TAZAKKA – Kafilah Pondok Modern Tazakka berhasil menjuarai Lomba Baca Kitab Kuning dan Cerdas Cermat pada Parade Bahasa Arab 2016 yang diselenggarakan IAIN Pekalongan, pada hari Ahad (7/11) yang lalu.

Parade Bahasa Arab tersebut diikuti oleh SMP/SMU atau MTs /MA dan pesantren se-eks Karesidenan Pekalongan yang meliputi Batang, Pekalongan, Pemalang, Tegal dan Brebes. Pondok Modern Tazakka menyertakan kafilahnya dalam 6 kate­gori lomba, yaitu Cerdas Cermat, Puisi Bahasa Arab, Berceri­ta Bahasa Arab, Membaca Kitab Kuning, Kaligrafi dan Menyanyi Pop Arab. Sebuah kesyukuran yang luar biasa, kafilah dari Pondok Modern Tazakka berhasil merebut Juara Umum dalam Parade Bahasa Arab 2016 dalam keikutsertaannya yang pertama.

Dari keenam kategori, 4 juara lomba berhasil disabet. Keempat juara tersebut adalah, juara 1 pada cabang Cerdas Cermat dan Membaca Kitab Kuning, Juara 2 Lomba Bercerita Bahasa Arab dan Juara 3 lomba Menyanyi Pop Arab. Maka, secara akumulasi kafilah dari PM Tazakka berhak membawa Piala Juara Umum.

Selain perlombaan berbahasa Arab tersebut, parade juga diramaikan dengan seminar Nasional dan ikrar alumni PBA. "Alhamdulillah, meskipun keikutsertaan Tazakka pada parade bahasa ini adalah untuk yang pertama kalinya, tapi Tazakka berhasil meraih juara umum. Semoga bisa memotivasi santri-santri Tazakka yang lain." jelas Ustadz Alam, pembimbing kafilah Tazakka.@alvinda

Ditulis oleh: Tazakka
Admin Official Website Pondok Modern Tazakka, Batang, Indonesia.