Alumni Muzdalifah Reuni & Wisata ke Jogja

MUZDALIFAH - Alumni haji KBIH Muzdalifah tahun 2012 mengadakan reuni sekaligus wisata ke Jogjakarta (23/10). Rombongan terdiri dari kurang lebih 50 orang dan diikuti pula oleh pembimbing haji mereka H. Anizar Masyhadi, Lc.

Setelah berangkat Sabtu malam dari Batang, rombongan berhenti untuk transit di Masjid Jogokaryan guna melaksanakan shalat subuh dan dilanjutkan dengan tausiyah oleh Ustadz Anizar. Dalam tausiyahnya, beliau menitik beratkan pada menjaga nilai kemabruran haji lewat berbagai kegiatan kebaikan yang terus dilakukan oleh alumni haji 2012. Kesempatan itu juga digunakan oleh beliau untuk mengupas sejarah masjid tersebut.

Setelah cukup untuk menikmati sarapan dan membersihkan diri, selanjutnya rombongan bergerak menuju pantai Indrayanti dan pantai Kukup. Karena pencerahan yang didapat dari tausiyah subuh, tak diduga pekikan suara talbiyah dan yel-yel jamaah saat di tanah suci muncul dan mengingatkan memori haji mereka 4 tahun silam. 'Rahat, guyup, seneng, penuh semangat. Naik bus nya serasa perjalanan Makkah-Madinah. Jelas dr. Ida, salah satu jamaah.

Setelah lelah berkunjung ke-2 pantai yang menawan di selatan Jogja, rombongan kemudian melanjutkan perjalanan ke pusat oleh-oleh untuk berburu buah tangan dan cinderamata bagi keluarga dirumah. Dan kemudian kembali ke Batang menuju rumah masing-masing.

Bagi alumni Muzdalifah tahun 2012, wisata dan reuni seperti ini bukanlah yang pertama kali. "Mereka termasuk alumni haji yang paling kompak. Reuni mereka adakan rutin secara bergiliran di rumah jamaah. Adapun wisata seperti ini biasanya dilakukan setahun sekali" terang Ustadz Anizar, selaku pembimbing.

"Seperti inilah makna kemabruran haji. Selalu memberikan kebaikan dan kebaikan sebagai monumen hajinya. Mereka rutin mengumpulkan dana beasiswa, termasuk hari ini. Dan mereka juga melakukan gerakan kebaikan lain seperti pemeriksaan kesehatan secara gratis, karena ada 2 orang dokter dan beberapa perawat serta bidan di dalam kelompok mereka" tambah ust. Anizar.

"Tahun kemarin kita wisata religi ke Jakarta untuk mendengarkan tausiyah Aa Gym di Istiqlal dan mengikuti Gathering Wakaf bersama Lazis Tazakka di Hotel Aston. Tahun depan kami berencana wisata ke Malang Jawa Timur. Doakan saja haji kami membawa keberkahan bagi kami dan masyarakat" pungkas dr. Ida. @dr.Ida