Pelepasan Jamaah Haji Muzdalifah 1433

 

Bandar-Suasana haru menyelimuti suasana pelepasan keberangkatan jamaah haji yang diadakan di masjid Babaussalam Bandar pada senin (13/10). Ribuan masyarakat memadati Majid Babussalam tempat dilaksanakan seremonial pemberangkatan. Sekitar 80 orang jamaah yang berasal dari kecamatan Bandar, Blado dan sekitarnya diberangkatkan menuju tanah suci untuk menunaikan rukun Islam yang ke-5 ini. Jamah tergabung dalam kloter 83 SOC.

Pelepasan calon jamah haji dipimpin oleh bapak Camat Bandar, acara tersebut juga dihadiri Kapolsek, Koramil serta para tokoh agama di kec. Bandar dan sekitarnya.  Ustadz H. Anizar Masyhadi dalam sambutannya sebagai perwakilan jamaah haji memohon doa kepada semua masyarakat agar perjalanan haji ini mendapatkan kemudahan dan semua prosesi ibadah haji dapat berjalan dengan lancar.

Bapak H. Joko Sungkono sekretaris  Majelis Manasik Muzdalifah menjelaskan, "pada tahun ini jamaah yang bergabung dalam 3M sebanyak 144 orang yang berasal dari kab. Batang yang dibimbing oleh Ustadz H. Anizar Masyhadi dan Ustadz Maulana Darsono serta dr Maftuhah Nurbeti", tandasnya.

Setelah melaksanakan seremonial pelepasan, seluruh calon jamah haji diberangkatkan dari masjid Babussalam Bandar dengan dua armada bus yang telah disediakan depag kab. Batang menuju pendopo kab. Batang dan selanjutnya diberangkatkan menuju asrama haji Donohudan Surakarta.

Kembali ke Muzdalifah