Alumni Haji Tazakka Pengajian di Bandung

BANDUNG- Alumni jamaah haji KBIH Muzdalifah 2017 binaan Tazakka melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Darut Tauhid, 2/12-2018.

Kunjungan dalam rangka mengikuti pengajian KH. Abdulah Gymnastiar (Aa Gym).

Aa Gym menekankan kepada kejujuran dan saling menghormati.

Kejujuran akan membawanya ke surga, sebaliknya kebohongan akan membawanya ke neraka.

Kegiatan Aa Gym sekaligus dalam rangka Milad DT yang ke-28 yang dilaksanakan di UPI, nampak hadir Gubernur Jabar Ridwan Kamil, para tokoh dan ulama, serta ribuan jamaah Aa Gym dan para santrinya.

Kiai Anizar selaku pembimbing haji selalu menekankan pada aspek haji mabrur dari sisi kebaikan dan kedamaian, Baik kepada siapa saja, dimana saja, kapanpun.

"Jangan pernah merasa cukup berbuat baik", nasehat Kiai Anizar kepada jamaah.

Adapun kedamaian adalah harus bisa membuat orang yang disamping dan sekitarnya merasa tenang, nyaman dan tentram serta senang bahagia.

Disela-sela kunjungannya ke Bandung, jamaah haji juga berkunjung ke Pusdikkum TNI AD, Universitas Pendidikan Indonesia, floating market dan rumah mode.

Yàng luar biasa adalah, dimanapun pengajiannya, jamaah alumni haji Tazakka tetap menyalurkan wakafnya untuk pengembangan Tazakka.

"Kami 35 orang yang ikut ke Bandung kali ini, memberikan wakaf sejumlah 5.4 juta, ini bentuk komitmen kami kepada Tazakka, lembaga pendidikan yang berbasis wakaf" ujar korlap angkatan 2017 H. Budi Waluyo.

Angkatan 2017 yang diketuai oleh H. Ulul Azmi setiap bulannya juga memberikan dana Beasiswa Kader Umat (BKU) bagi santri yang sedang mondok di Tazakka.

Acara ditutup dengan sholat maghrib dan isya di restaurant Kurnia Lembang dan pengajian dari Kiai Anizar.

@glem sekpim.tazakka

www.tazakka.or.id