1068 Orang Terima Dana ZIS

Pada Ramadhan ini Lazis Tazakka (Laztaz) berhasil menyalurkan dana Zakat, Infak, Shadaqah (ZIS) yang terkumpul senilai 200 juta dari perolehan sebesar Rp. 315.945.000,-. “Alhamdulillah hingga akhir Ramadhan 1433, Laztaz mendapat kepercayaan dari kurang lebih 200an muhsinin (donator)

untuk mengelola ZISnya,” ungkap Hj. Eva Maria Ulfah, Direktur Laztaz. Dari donasi tersebut, Laztaz telah berhasil menyalurkan kepada tidak kurang dari 1.068 penerima manfaat melalui program Semarak Ramadhan di Tazakka, yang terdiri dari: Maidaturrahman, bingkisan ramadhan untuk dhuafa, bingkisan untuk da’i, tebar nasi kotak pantura dan  tasharruf zakat Ramadhan untuk delapan asnaf.

Alhamdulillah program Semarak Ramadhan di Tazakka dapat berjalan dengan baik atas partisipasi aktif para anshor dan donator. Kegiatan ini tidak hanya bernilai ibadah, tetapi juga mengandung aspek kepekaan sosial melalui pemberian bantuan kepada mustahik sehingga mereka dapat menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan dengan perasaan semangat dan gembira.

Program Maidaturrahman, atau buka puasa bersama dhuafa, anak yatim dan santunan harian yang setiap harinya diikuti lebih dari 200 peserta ini berlangsung selama 22 hari menghabiskan dana sebesar Rp. 43,675,000,-. Selanjutnya program Silaturahim Akbar dan Buka Puasa Bersama Kaum Muslimin serta penyerahan bingkisan Ramadhan kepada 200 dhuafa dan anak yatim menghabiskan dana sebesar Rp. 34,965,600,-.

Selain memberikan bingkisan kepada dhuafa dan anak yatim, Laztaz juga menyerahkan paket bingkisan kepada 50 orang da’i, imam dan marbot masjid. Untuk program ini Laztaz menyalurkan dana sebesar Rp 6,771,000,-.

Menjelang akhir Ramadhan, Laztaz membagikan nasi kotak untuk buka puasa kepada petugas polisi dan tentara yang bertugas mengamankan jalur pantura dalam program tali asih patura. Program ini di mulai H-4 menjelang idul fitri dan berjalan selama tiga hari. Program ini menelan biaya 6.000.000,-.

Diakhir Ramadhan, Laztaz juga menyalurkan zakat kepada 418 mustahik yang mencakup delapan asnaf, dalam program Tasharuf Ramadhan. Pada tahun ini Laztaz menyalurkan Rp. 82,460,000,-.

Adapun wilayah sebaran manfaat ZIS Laztaz tersebar di tidak hanya daerah kabupaten Batang saja, namun hingga Sulawesi, Yogyakarta dan Kalimantan. “Kami berharap, jangkauan penerima ZIS Laztaz dapat meluas, tidak hanya di wilayah kabupaten Batang, Pekalongan dan sekitarnya, namun bisa menjangkau wilayah nusantara yang lain.” ungkap Hakim As Shidqie, Koordinator Program Laztaz.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada para donator, mitra dan anshar yang telah membantu program-program kami juga kepercayaan para donator yang mempercayakan donasi ZISnya kepada kami, jazakumullah Ahsanal jaza’, semoga kami mampu mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya,” ungkap Direktur Laztaz, Hj. Eva Maria Ulfah, M.Si. Donatur ZIS Laztaz tersebar di daerah Batang, Pekalongan, Kendal dan sekitarnya, bahkan sampai Jakarta dan Yogjakarta.