Lazis Tazakka Bantu PAUD Kusuma Bangsa Cepoko

BATANG - Lazis Tazakka kembali memberikan bantuan kepada salah satu sekolah di wilayahnya, yaitu kepada PAUD Kusuma Bangsa yang berlokasi di dukuh Cepoko, Desa Tumbrep, Bandar (1/4). Bantuan tersebut diberikan guna penyelesaian proses renovasi atap gedung, pavingisasi halaman PAUD dan pembuatan parkiran motor. 

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Bapak Wakil Pimpinan PM Tazakka, KH. Anizar Masyhadi, SS. dan diterima langsung oleh Kepala PAUD Kusuma Bangsa, Ibu. Muasanah, S.Pd. didampingi para pendidik lainnya.

Hadir pula dalam acara serah terima yang digelar secara sederhana di kantor guru PAUD Kusuma Bangsa,­ para guru dan tokoh masyarakat dukuh Cepoko serta beberapa staf Lazis Tazakka.

"Alhamdulillah dalam usaha kami membina anak-anak usia dini di wilayah Cepoko mendapatkan perhatian dari Tazakka. Semoga bantuan ini bisa mengantarkan anak-anak didik kami menjadi generasi unggul di masa depan" jelas Bu Muasanah saat sambu­tan.

"Harapannya, dengan bantuan tersebut halaman tempat bermain anak-anak tidak becek lagi saat hujan, teras dan kelas juga tidak bocor lagi" tambahnya.

Bantuan yang diberikan tersebut oleh pihak sekolah selanjutnya akan langsung digunakan untuk mendatangkan material guna proses pavingi­sasi halaman PAUD, rehab plafon yang sudah mulai rapuh  dan bocor dan pengecatan tembok ruang kelas.

Bapak Sardjono selaku tokoh masyarakat juga mengungkapkan kebahagiaannya. "Kami bersyukur, sekolah anak dan cucu kami dibantu Tazakka. InsyaAllah masyarakat akan terus bersinergi agar pondok Tazakka dan masyarakat sekitarnya bisa maju bersama" ungkap pria yang biasa dipanggil Pak Jon.

Bantuan ini sangat sesuai dengan salah satu nilai yang selalu diusung oleh Tazakka adalah bahwa semua kegiatan orientasinya adalah santri maju, pondok maju dan umat juga maju.

Karena pada prinsipnya Tazakka juga selalu mendorong agar Bandar menjadi destinasi pendidikan di wilayah Batang.

"Bandar harus jadi kawasan pendidikan dan destinasi utama pendidikan di Kabupaten Batang. Maka, semua sekolahnya harus maju dan unggul, termasuk PAUD Kusuma Bangsa­ ini" ungkapnya saat sambutan.

"Do'anya, sebagian tanah exs PT Tratak yang sudah kita beli nantinya sebagian akan kita wakafkan untuk dibuat kantor Koramil Bandar. Ini si­nergi kami dengan TNI" jelas Ustadz Anizar.

"Adapun tanah yang sudah didirikan Masjid Baiturrahman, sertifikatnya akan kita split dan nantinya akan kita wakafkan kepada Yayasan Masjid Baiturrahman. Sehingga kelak bisa dikembangkan dan menjadi milik penuh yayasan" tambahnya.

Bantuan ini merupakan salah satu program sosial yang dilakukan oleh Lazis Tazakka, di samping ada program pendidikan, ekonomi dan kesehatan yang menjadi 4 program andalan dalam tasharuf dana ZIS.

Adapun Ustadz Aminuddin selaku Wadir Lazis Tazakka mengungkapkan beberapa program Lazis yang akan disiapkan.

"Masih banyak program yang akan kita jalankan, utamanya adalah semarak Ramadhan. Pada saat itulah akan diadakan tasharuf zakat dan pe­nyaluran dana ZIS untuk kegiatan sosial yang sasaran utamanya adalah kaum dhuafa, anak yatim piatu dan imam serta dai di berbagai masjid" jelasnya.

"Maka, kami mengajak kaum muslimin dan muslimat untuk ikut sharing berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Dengan partisipasi itulah Bapak Ibu telah memberikan kebahagiaan terutama kepada para dhuafa, yatim piatu dan juga para imam, muadzin dan merbot masjid di wilayah Bandar dan sekitarnya" pungkasnya.

Selain PAUD tersebut, beberapa waktu yang lalu Lazis Tazakka juga ikut andil dalam berbagai kegiatan sosial lainnya seperti bantuan kepada korban gempa Aceh, bantuan ke beberapa masjid, musholla dan madin sekitar pondok.@fauzi