Peletakan Batu Pertama TPQ Al-Asyraf

User Rating:  / 0
PoorBest 

Kunjungan Syaikh Dr. Rajab Dib dan rombongan ke Pondok Modern Tazakka dimanfaatkan oleh Pimpinan Pondok untuk meletakkan batu pertama Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Al-Asyraf, Selasa (3/11).  Dilaksanakan di depan masjid Az-Zaky secara simbolik oleh Syaikh Rajab beserta keluarga, disusul oleh Ketua Yayasan H. Anta Masyhadi, Penasehat Yayasan Dubes KH. Muzammil Basyuni dan Ibu Nyai Hj. Eva Maria Ulfah, S.Ag., M.Si selaku pembina TPQ dan para hadirin.

Peletakan secara simbolik ini dilakukan tepat sesaat setelah beliau selesai memberikan ceramah umum dalam acara tabligh akbar di Masjid Az-Zaky yang dihadiri tidak kurang dari 1500an hadirin yang terdiri dari para santri dan masyarakat umum.

TPQ Al-Asyraf yang telah memulai pengajarannya sejak kurang lebih 6 bulan yang lalu ini, saat ini mendidik sekitar 100an santri TPQ dari berbagai daerah di sekitar pondok.  "Dengan sekitar 8 orang guru, murid TPQ sekarang 100an anak, mulai dari usia 4 tahun hingga 12 tahun, alhamdulillah berjalan lancar dan perkembangannya baik. TPQ tidak memungut biaya dari wali santri" ujar Nyai Eva ditemui di sela-sela acara.

TPQ Al-Asyraf yang penamaannya diberikan oleh Syaikh Rajab saat peletakan batu pertama, ke depan diproyeksikan menjadi cikal bakal pondok tahfidz yang mencetak kader umat yang cerdas dan berakhlaq Qur’ani.
"Mohon doanya, insyaAllah sesuai amanat Bapak Pimpinan Pondok, kita rancang SD atau MI Tahfidz, supaya kelak bisa menjadi input santri Pondok Modern Tazakka" tutur­ Nyai Eva, Magister psikologi Pendidikan dari UGM ini.

Namun demikian, hingga kini, TPQ belum memiliki gedung sendiri,­ sehingga masih menumpang di gedung­ kelas Pondok. Direncanakan­ pada tahun-tahun 2016-2017 ini gedung TPQ telah selesai dibangun­ dengan RAB sekitar 350an juta. Menurut Ketua Panitia Pembangunan, H. Teguh Suhardi bahwa dana yang baru terkumpul sekitar Rp. 70an juta dari alumni haji KBIH Muzdalifah 2015 yang telah berniat akan wakaf gedung TPQ. 

Karenanya, panitia pembangunan terus berharap dukungan dari kaum muslimin agar rencana mewujudkan gedung TPQ Al-Asyraf ini dapat terwujud di tahun 2016.