November Mulai Bangun Perumahan Guru

User Rating:  / 0
PoorBest 

Derap pembangunan di Pondok Modern Tazakka terus bergerak. Selain pergedungan untuk asrama santri, ruang belajar, dapur, koperasi pelajar dan MCK, kini tahap selanjut­nya akan memasuki tahap pemba­ngunan perumahan untuk para guru. "InsyaAllah, November 2014 ini akan kita mulai untuk perumahan guru, tahap

pertama mungkin sekitar 5 unit" tandas Ustadz Edi Buana, Korlap Pembangunan Pondok.

Keputusan tersebut dihasilkan dalam rapat Panitia Pembangunan pada akhir September lalu yang dipimpin langsung oleh Pimpinan Pondok, KH. Anang Rikza Masyhadi, MA, yang dihadiri oleh Ketua Panitia Pembangunan, H. Teguh Suhardi dan H. Anta Masyhadi, arsitek H. Ariston dan beberapa tim teknis lainnya. Dalam rapat tersebut, H. Teguh Suhardi menekankan bahwa pembangunan pondok tidak boleh berhenti.

Dalam rapat tersebut bendahara pembangunan melaporkan bahwa pada periode tahun 2013/2014, Pondok Modern Tazakka telah menghabiskan dana kurang lebih 3,5 M untuk­ pembangunan. Dana ter­sebut digunakan untuk pembangunan gedung Al-Madinah (dapur dan koperasi pelajar) dan pembangunan gedung Suriah.

Pimpinan Pondok KH. Anang Rikza Masyhadi menyebutkan bahwa pembangunan perumahan guru sangat penting, karena guru-guru yang berkeluarga harus tinggal didalam pondok. "Ini merupakan bagian dari sunah Pondok  Modern Tazakka," tegasnya.

Panitia Pembangunan terus berupaya menggalang dana untuk pembangunan perumahan guru tersebut. Anggaran biaya untuk satu rumahnya sekitar Rp. 261.650.00,- juta yaitu rumah dengan luas bangunan sekitar 70 m2. Sehingga biaya keseluruhannya mencapai Rp. 1.308.250.000,-. “Pimpinan Pondok menargetkan April 2015 selesai, sementara panitia belum memiliki dana, dalam waktu 7 bulan ini kami harus kerja keras untuk penggalian dana, maka kami menghimbau kepada kaum muslimin untuk berpartisipasi dalam proyek kebaikan ini,” harap Ketua Panitia Pembangunan. 

Kiai Anang mengungkapkan bahwa derap pembangunan akan terus berjalan, bertahap dan terpola. Menurutnya, Pondok sudah memiliki siteplan pembangunan hingga 2016, mana saja bangunan­ yang harus dibangun lebih dahulu,­ tata letak, anggarannya, dan lain se­­bagainya. “Dan sekarang sedang­ dirumuskan siteplan un­tuk 2016-2021, mudah-mudahan Allah SWT meridloi dan memudahkan perjuangan ini,” ujarnya.

Rapat dihadiri oleh ham­­pir seluruh koordinator­ bagian. Setelah rapat,­ seluruh anshar yang diko­mandoi Ustadz Anang menuju ke lokasi yang akan dibangun perumahan­ guru. Direnca­nakan tahap berikutnya ada­lah pemba­ngunan gedung penerimaan tamu, Tambahan MCK, Pos Keamanan dan Gedung Kelas 3 lantai.

Mudah-mudahan pembangunan­ Pondok Modern Tazakka selesai semuanya sesuai dengan perencanaan, maka kami minta doa dan dukungannya dari kaum muslimin,­ agar pembangunan Pondok Modern­ Tazakka terus berjalan, ber­kembang dan mendapatkan barokah dari Allah­ SWT.

“Pimpinan Pondok menargetkan April 2015 selesai, sementara panitia belum memiliki dana, dalam waktu 7 bulan ini kami harus kerja keras untuk penggalian dana, maka kami menghimbau kepada kaum muslimin untuk berpartisipasi dalam proyek kebaikan ini”

 

H. Teguh Suhardi (Ketua Panitia Pembangunan) —