Lantai Dua Gedung Rabithah Segera Selesai

User Rating:  / 1
PoorBest 

 

Tazakka,- Silaturahim Bapak H. Rio Putranto,salah seorang wakif Pondok Modern Tazakka dari Subah,Batang ke Pondok Modern Tazakka pada Selasa,(11/12)untuk membicarakan kelanjutan pembangunan lantai dua Gedung Rabithah. Hal ini mengingat gedung ini harus segera selesai agar bisa digunakan pada saat penerimaan santri baru pada bulan Mei – Juni yang akan datang, mengingat bahwa gedung tersebut merupakan jantung kendali kegiatan pondok.

Setelah tahap perencanaan matang, pembangunan tersebut dimulai pada hari Selasa (18/12). H. Rio turun langsung ke lapangan didampingi Ustadz Anang untuk memastikan pembangunan sesuai rencana dan menghimbau kepada para pekerja agar tidak ada kesalahan atau cacat dalam membangun gedung tersebut.

Menurut Jazuli, salah seorang petugas teknis pembangunan PM Tazakka, pembangunan lantai dua Gedung Rabithah diperkirakan akan menghabiskan dana Rp.250anjuta.Bapak Irwanto selaku mandormengakubahwa kendalautamaadalah cuaca dan curah hujan yang tinggi, namun demikian pembangunanmasih tetap berjalan.

Ustadz Bisri selaku Direktur KMI PM Tazakka mengatakan bahwa Gedung Rabithah nantinya memiliki peran sentral karena menjadi pusat kendali santri.“Untuk lantai dua ini, sementara waktu bisa kita fungsikan sebagai laboratorim dan perpustakaan, sedangkan yang bawah untuk perkantoran guru dan pengasuhan santri” tutur Ustadz Bisri.

Saat ini secara bersamaan disamping menyelesaikan lantai dua Gedung Rabithah, Panitia Pembangunan masih menyelesaikan dua gedung asrama terdiri dari 32 lokal asrama secara keseluruhan. “Mudah-mudahan bisa selesai semuanya sebelum Juli tahun ini” kata Teguh Suhardi, Ketua Panitia.

Untuk itu, Tim Fundrising pun terus giat mencari dana untuk pembangunan gedung-gedung lainnya. “Kami terus berusaha agar pesantren ini cepat selesai, maka kami mohon dukungan wakaf dari kaum muslimin baik perorangan maupun perusahaan-perusahaan” ujar Teguh (@ali)