Asrama Timur Targetkan Maret Rampung

User Rating:  / 0
PoorBest 

Tazakka,Asrama Timur Targetkan Maret Rampung

Pembangunan Gedung Asrama Santri bagian Timur saat ini telah memasuki tahap pengecoran lantai 3. Setelah ini akan disusul dengan tahap finishing, sehingga ditargetkan Maret rampung. Untuk pendanaan saat ini telah menghabiskan sekitar 1 M dari rencana anggaran sebesar sekitar 2 M.

Adapun Gedung Asrama bagian Barat saat ini sedang dalam tahap pondasi, dan ditargetkan akhir Desember telah rampung, sehingga secara keseluruhan bangunan akan selesai pada Juni. Untuk asrama Barat yang dimandori oleh Jazuli, ST ini dikerjakan oleh 50an tenaga tukang. Dana yang dibutuhkan sekitar Rp. 2 M.

Panitia pembangunan terus melakukan terobosan dan kerja keras untuk menggalang dana. H. Teguh Suhardi selaku Ketua Panitia terus menghimbau kaum muslimin agar dapat menyalurkan wakafnya untuk pembangunan. Menurutnya, saat ini panitia masih kekurangan dana sekitar 3 M, maka dalam setiap kesempatan pengajian Tazakka di beberapa kota selalu disampaikan baik eksplisit maupun implisit untuk mengajak orang berwakaf. “Ini merupakan gerakan yang terus menerus dan tidak boleh berhenti atau lelah” ujarnya.

Ditemui terpisah H. Anta Masyhadi selaku wakil ketua Panitia juga menyampaikan hal senada. “Ya, inilah jihad kita, jihad dalam bentuk mengajak orang untuk berjihad dengan hartanya, dan bahkan kita sendiri pun harus berjihad baik dengan harta, tenaga maupun pikiran” tambahnya.

Sedangkan Ustadz Anang Rikza menegaskan bahwa target tersebut sedapat mungkin harus dipenuhi karena pada Juli 2012 mendatang pondok sudah operasional dan sudah mulai aktivitas belajar mengajar. “Alhamdulillah untuk saat ini sudah ada 25 orang guru yang sudah siap di Pondok, dan mereka semuanya basisnya adalah alumni Pondok Modern Gontor yang melanjutkan S1 Al-Azhar Kairo, S1 ISID Gontor, S2 UI, S2 UGM, S2 UIN Surabaya, dan beberapa akan menempuh S2 di STAIN Pekalongan dan Undip” ujarnya.

Di lapangan, saat ini kendala yang dihadapi adalah masalah cuaca. “Curah hujan di sini tinggi karena mungkin daerah pegunungan ya, jadi kami kadang terkendala karena cuaca itu” ungkap Agus, mandor bangunan asrama barat. Meskipun demikian, Agus optimis pengerjaannya akan selesai sesuai target yang ditetapkan. (@ ali)

======

“Saat ini panitia masih kekurangan dana sekitar 3 M”

H. Teguh Suhardi – Ketua Panitia Pembangunan

 

HOME   |   WAKAF TUNAI PM TAZAKKA  |   BERITA PM TAZAKKA   |   DOWNLOAD KORAN MINI TAZAKKA   |   DOWNLOAD MP3 KH ANANG RIKZA MASYHADI   |   GALLERY KEGIATAN PM TAZAKKA