Pembangunan Gedung Asrama II Butuh Rp 2 Milyar.

User Rating:  / 1
PoorBest 

Tazakka,- Pembangunan asrama II telah dimulai sejak awal November dan diperkirakan akan menelan biaya sekitar Rp. 2 M. Saat ini sedang dalam tahap pondasi. Sedangkan pembangunan asrama I telah memasuki bulan ke-5 dan pengerjaannya pada tahap pengecoran dak lantai 2. Untuk asrama II rencananya terdiri dari 16 lokal dan ditargetkan selesai sebelum Mei 2013.
KetuaPanitia Pembangunan H. Teguh Suhardi menargetkan pembangunan asrama dapat selesai dalam waktu 6 bulan, sehingga target pembukaan pondok pada tahun 2013 dapat tercapai.
 
Menurut Teguh, dana untuk asrama II saat ini baru 10%, maka panitia terus-menerus mengajak kaum muslimin untuk berpartisipasi dan donasi. “Panitia optimis dana akan tercapai asal kerja keras dan ikhlas” tukas Teguh. Untuk asrama II Teguh mengaku pengerjaannya dilakukan swadaya dan swakelola, tidak lewat pemborong luar. “Ini semata-mata untuk efesiensi, dan kami sudah melakukannya di banyak tempat ternyatabisa, mulai bangunan ponpes, rumah sakit, sekolah, dan lain sebagainya” ujar Teguh. 
 
Ariston selaku arsitek mengungkapkan bahwa secara desain tidak ada perbedaan dengan asrama I,sama persis. “Hanya ada sedikit pelebaran pada teras sesuai dengan arahan langsung dari Ustadz Anang” terangnya ketika ditemui di sela-sela rapat panitia.
Ustadz Anang sangat berharap agar kaum muslimin semakin banyak yang berwakaf ke Tazakka.
“Jika semakin banyak dana terkumpul, insya Allah Mei selesai semua.” Ungkapnya.