Walikota Hebron Kunjungi Tazakka, Bupati Batang Dan Habib Lutfi

 

Tazakka - Walikota Hebron Palestina Mr. Taysir Abu Sneineh berkunjung ke Pondok Modern Tazakka, pada Rabu (9/1).

Kunjungannya di Tazakka diacarakan dialog umum yang dihadiri perwakilan ormas, ulama, togatomas, TNI Polri, masyarakat, santri dan guru-guru Tazakka.

Tema dialog umum adalah "Merebut Kembali Palestina dari Penjajah Zionis, Mungkinkah?". Mr. Taysir   menyampaikan sejarah bangsa Palestina dan ancamannya dari Zionis Israel, masjidil Aqso menurutnya harus diselamatkan oleh seluruh umat Islam di dunia.

Mr.Taysir juga menyampaikan apresiasi atas apa yang sudah dilakukan oleh Bangsa Indonesia, yaitu selalu terdepan dalam memperjuangkan kemerdekaan dan hak Bangsa Palestina.

Acara di Tazakka sangat meriah, hadirin nampak antusias mendengarkan materi yang disampaikan oleh walikota Hebron.

Acara diakhiri dengan sholat dhuhur berjamaah dan jamuan makan siang bersama seluruh tamu undangan.

Dari Tazakka, Mr. taysir akan menemui bupati Batang Drs. Wihaji dikantornya untuk bersilaturahim dan saling kenal serta menjajagi kerjasama budaya, sosial dan pendidikan.

Bupati Batang sangat hangat menyambut Mr. Taysir sebagai sesama kepala pemerintahan, beliau memaparkan potensi sumberdaya alam dan wisata di Kabupaten Batang.

Di akhir kunjungannya di Batang dan Pekalongan, Walikota Hebron bertemu ulama kharismatik Habib Lutfi bin Yahya di kediamannya.

Walikota Hebron hadir ke Indonesia untuk memenuhi undangan dan acara di Universitas Brawijaya Malang dan penandatanganan MoU sister city dengan kota Malang.

Selanjutnya Walikota Hebron akan bertemu Pimpinan MUI di Jakarta.

@alam_media center

www.tazakka.or.id