Semester II KMI Dibuka oleh Pimpinan Pondok Modern Tazakka

Tazakka- Tahun ajaran baru semester II KMI Pondok Modern Tazakka dibuka oleh Pimpinan Tazakka KH. Anizar Masyhadi di depan gedung Rabithoh, senin 3/12.

Direktur KMI Kiai Bisri menyampaikan bahwa setelah selama 2 minggu santri kelas 1-5 berada di rumah, hari ini dilakulan apel yang menandakan dimulainya kegiatan belajar mengajar semester II.

Pimpinan Tazakka Kiai Anizar mengucapkan selamat datang ahlan wa sahlan dan penghargaan yang tinggi kepada santri yang datang tepat waktu.

"Orang sukses adalah orang yang berdisiplin tinggi, mampu membuat dirinya berdisiplin, membagi waktunya untuk belajar dan kegiatan lainnya, dengan disiplin tersebut maka akan terbentuk kepribadian yang kuat" jelas Kiai Anizar.

Kiai Anizar juga menekankan pentingnya untuk belajar lebih giat lagi, sehingga semester ini lebih baik dari sebelumnya; lebih baik ilmunya, mengajinya, ibadahnya, bahasanya dan kepribadiannya.

Kiai Anizar meminta kepada para santri untuk tajdidun niyyat, memperbaharui niat.

Liburan selama 2 minggu dirumah dijadikan motivasi, introspeksi dan penyemangat diri.

"Kalian selama 2 minggu berada dirumah, melihat bagaimana tantangan masa depan masyarakat dan bangsa ini, bagaimana harapan orang tua dan keluarga, umat menunggu kalian, maka semua itu harus kalian jawab dengan belajar dan kesuksesan", jelas Kiai Anizar.

Acara ditutup dengan pelepasan Ustadz Calvin, salah satu kader Tazakka yang akan terbang ke Mesir (6/12) untuk melanjutkan studinya di Universitas Al-Azhar Mesir, dan diakhiri dengan doa.

#richi_kmi

www.tazakka.or.id