Sinergi Tazakka - Pangdam - Kapolda

SEMARANG - Pengurus Yayasan Tazakka melakukan silaturahim kepada Pangdam IV / Diponegoro dan Kapolda Jawa Tengah, di Makodam dan Rumah Dinas Kapolda, Semarang, Selasa (28/11). Silaturahim dalam rangka membangun dan meneguhkan hubungan dan sinergi untuk menguatkan Indonesia ke depan.

Tim dari Yayasan Tazakka diterima Pangdam IV / Diponegoro Mayjen. Wuryanto, S.Sos, M.Si di kantornya tepat pukul 10.00.  Selain mendiskusikan sinergi pesantren dan TNI dalam konteks pertahanan dan ketahanan, Pimpinan Pondok Kiai Anang juga menyampaikan undangan kepada Pangdam untuk hadir di Tazakka.

"Alhamdulillah, Pangdam setuju dan akan hadir di Tazakka pada tanggal 2 Desember, ini penting untuk sinergi penguatan ketahanan nasional kita ke depan" tutur Kiai Anang.

Setelah dari Pangdam, tim Tazakka diterima pula oleh Kapolda Irjen Drs. Condro Kirono, M.M., M.Hum di Rumah Dinas Kapolda tepat pada jam 11.45. Di sana didiskusikan masalah kebangsaan dan perlunya mengembangkan wawasan Islam moderat di kalangan umat Islam.

"Pak Condro ini sudah sangat dekat dengan Tazakka, perhatian dan supportnya terus mengalir pada pondok" ujar Kiai Anang.

Dalam pertemuan itu Kiai Anang meminta kepada Kapolda agar dapat mendorong para santri masuk ke Akpol, khususnya dari Pondok Modern Tazakka. "Beliau langsung merespon, dan akan segera memfasilitasi MoU untuk itu, alhamdulilLaah santri-santri kita ke depan bisa masuk Akpol" imbuh Kiai jebolan Magister Linguistik Arab dari UGM itu.

"InsyaAllah, Pak Kapolda juga akan ke Tazakka pada akhir Desember nanti" lanjutnya.

Dalam kunjungan silaturahim itu, Yayasan Tazakka terdiri dari: Ketua Dewan Pembina sekaligus Pimpinan Pondok, KH. Anang Rikza Masyhadi, MA, Pimpinan Pondok KH. Anizar Masyhadi, Ss dan Kiai M. Bisri, S.H.I, M.Si, Ketua dan Wakil Ketua Yayasan Tazakka H. Anta Masyhadi dan H. Teguh Suhardi.

Selain itu didampingi oleh: Prof. Dr. Sangidu, M.Hum selaku Ketua Tim Pendirian Perguruan Tinggi Tazakka, dr. H. Budi Setiajit, S.H., Sp.THT selaku unsur Dewan Pengawas Yayasan, H. M. Sauki, S.H., M.Kn dan Rendiansyah, S.H., M.Kn keduanya dari Divisi Hukum Yayasan Tazakka, serta H. Karbukti dan H. Slamet selaku Humas Tazakka. Juga Edi Buana, S.Pd.I, Aminuddin, S.Kom dan Affandi, S.H.I selaku tim media Tazakka.

Gus Anizar Masyhadi menyampaikan bahwa silaturahim dan saling kunjung seperti ini perlu dilestarikan dan dikembangkan. "Indonesia perlu kebersamaan, kekompakan dan sinergi antar unsur-unsur di dalamnya, dan Tazakka ini mottonya kan sebagai Perekat Umat, jadi memang harus bisa menjadi rumah bagi semuanya" tukasnya. by@edi-buana, mediacenter