Pimpinan Tazakka Hadiri HUT TNI Ke-72 Di Mapolres Batang

TAZAKKA - Hadir Bupati dan Wakil Bupati Batang, Kapolres, Wakil Ketua Pengadilan dan Kejaksaan, Kasdim Batang, SKPD, Perwira TNI Polri, serta sejumlah tokoh masyarakat antara lain: Edi Cristian, Ketua MUI KH. Abdullah Faqih, Pimpinan Pondok Modern Tazakka KH. Anizar, dan Mbah Urip.

Inspektur Upacara Bupati Batang Wihaji dalam amanatnya membacakan pesan Pangilma TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Panglima menegaskan bahwa tema HUT Ke-72 TNI Bersama Rakyat TNI Kuat memiliki makna tentang perjuangan kemerdekaan RI yang direbut oleh rakyat.

Menurut Panglima, TNI dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tidak pernah berjuang sendiri, melainkan dengan jerih payah rakyat Indonesia.

Panglima menambahkan TNI telah terbukti selama 72 tahun melaksanakan tugasnya dengan baik untuk kepentingan Indonesia dan rakyat.

Bupati Wihaji menambahkan bahwa HUT TNI kali ini digelar di Mapolres, maknanya adalah rukun guyup, kita buktikan bahwa Batang solid dan saling menguatkan.

Tokoh masyarakat Batang Edi Cristian menyampaikan bahwa TNI harus kuat, sinergi TNI Polri harus bagus. Peringatan HUT TNI di Mapolres menunjukkan bahwa TNI Polri solid, tidak bisa dipecah belah oleh kelompok yang tidak bertanggungjawab.

Kiai Anizar ketika diwawancarai tim media menyampaikan, TNI adalah garda terdepan dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan bangsa.

Indonesia sangat besar secara geografis, maka tepat sekali slogan HUT kali ini; bersama rakyat TNI kuat.

Pesantren akan selalu membantu TNI dalam segala pengabdian dan perjuangannya.

Upacara diikuti juga oleh pasukan barisan Kodim, Polri, FKPPI, Banser, Kokam, Perhubungan dan lainnya.

@Faiz.Rizki #Media.Center.Tazakka