Kasdim Batang Kunjungi Tazakka

TAZAKKA - Kasdim Batang Mayor Inf. Raji didampingi oleh Pasiter Kapten Inf. Supirno, Pasintel Kapten Inf. Abdul Mutholib, Danramil Bandar Kapten Maryana mengunjungi Pondok Modern Tazakka, 24/9.

Kunjungan disambut oleh Pimpinan Pondok Modern Tazakka KH. Anizar Masyhadi dan guru lainnya. "Setiap kali masuk pondok dan berada di tengah-tengah para santri, rasanya adem dan tentrem, saya sudah beberapa kali ke sini tapi selalu saja ngangeni" ujar Kasdim.

Kesempatan kunjungan dimanfaatkan untuk diskusi dan dialog  tentang kebangsaan, keummatan dan penguatan sinergi TNI dengan masyarakat utamanya pesantren.

Kiai Anizar menyampaikan bahwa jauh sebelum bangsa ini merdeka, ulama dan santri beserta TNI selalu terus bersinergi. Saat ini, menurutnya ada upaya-upaya menjauhkan TNI dari masyarakat, maka harus diwaspadai.

Kunjungan dimaksud juga ditujukan untuk koordinasi rencana pemutaran film G30S/PKI, yang rencananya akan ditonton bersama-sama masyarakat luas di Lapangan Tazakka. "Tazakka menyambut baik dan mempersilahkan apabila TNI akan menggunakan lapangan Tazakka untuk digunakan nobar G30S PKI" sambut Gus Anizar.

Terkait dengan nobar G30S PKI, Kasdim menegaskan bahwa hal ini adalah perintah langsung Panglima TNI, agar masyarakat khususnya generasi sekarang mengetahui sejarah yang sesungguhnya.

Kasdim dan rombongan berkenan sholat maghrib berjamaah di masjid bersama santri-santri, dan memberikan sambutannya.

Di depan para santri yang berasal dari berbagai daerah di Indoneaia tersebut, Kasdim menyampaikan bahwa santri-santri adalah penerus masa depan bangsa, maka harus kuat fisik, agama, ilmu dan karakternya.

Ideologi komunis adalah terlarang di negeri ini, karena bertentangan ideologi bangsa Indonesia. Sejarah sudah membuktikan bagaimana ideologi komunis mencoba untuk mengganti dasar negara dengan cara cara yang tidak bermoral, yang kita kenal dengan G30S/PKI.

Lebih lanjut Kasdim menegaskan, TNI dengan santri berserta masyarakat harus saling sinergi dan menguatkan dalam menjaga bangsa Indonesia sebagai benteng terahir NKRI.

Nobar Film G30S/PKI akan dilaksanakan di lapangan Tazakka, pada sabtu malam tanggal 30 September, dan terbuka untuk umum, dihadiri oleh semua elemen dan komponen masyarakat, dan akan ada door prize menarik.

@alam.mahardika. Media.Center.Tazakka.