Tazakka Kirim Kontingen Ke Raimuna Nasional XI

TAZAKKA - Gugus depan 02.127 Pondok Modern Tazakka mengirim utusan pada kegiatan Raimuna Nasional ke-XI yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan dan Graha Wista (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur, 13-21 Agustus 2017.

Keikutsertaan kontingen PM Tazakka sendiri dalam even Raimuna Nasional tahun ini merupakan yang pertama kali. "Alhamdulillah kita diizinkan oleh Kwarda Jawa Tengah dan Kwarcab Batang untuk ikut mengirim kontingen dalam Rainas 2017. Kita kirim 1 sangga. Semoga pengalaman mereka dalam kegiatan ini memberikan stimulus positif bagi santri Tazakka lainnya" jelas Kak Nur ­Mahmudi, Ketua Mabikori Gudep PM Tazakka sekaligus bina damping kontingen Tazakka.

"Keikutsertaan anak-anak di level nasional juga diharapkan membuka celah dan ruang agar kedepan santri Tazakka bisa ikut dalam berbagai kegiatan pramuka di kancah nasional dan internasional" tambahnya.

Perkemahan Pramuka Penegak dan Pandega ini diisi berbagai kegiatan menarik. Selama satu minggu kegiatan Rainas dibagi menjadi dua. Pertama, sebagian dipusatkan di area lokasi perkemahan. Kedua, kegiatan dilakukan di luar perkemahan atau tour edukasi, dengan sistem rolling.

Untuk di area perkemahan, ada global development village, pentas seni, festival dan karnaval, jumpa tokoh, ada juga rover challenges.

Adapun kegiatan di luar, ada education tour ke seluruh wilayah di Jakarta. Tour ini bertujuan untuk penambahan wawasan sekaligus dalam rangka pengabdian kepada masyarakat.@rayahmed