Satu Gelar Dari Mtq Kabupaten

TAZAKKA - Tazakka kembali meraih satu gelar dari perhelatan MTQ Pelajar ke-32 tingkat Kabupaten Batang tahun 2017 yang digelar Sabtu lalu (5/8) di komplek Pendopo Kabupaten Batang.

Delegasi Tazakka yang berjumlah 4 orang santri dan 3 orang guru pembimbing tersebut menjadi bagian dari kafilah Kecamatan Bandar. Mereka merupakan 3 orang santri PM Tazakka dan seorang santriwati TPQ Al-Asyrof. "Kita kirim 4 orang peserta, 3 santri dan 1 santriwati TPQ" papar Ustadz Dedi Andriadi, pembimbing yang didaulat menjadi ketua de­legasi.

Para peserta tersebut adalah Sholahuddin, kelas 3 Intensif B (Tahfidz 30 juz), Agil Tri Febrianto, kelas 5B (Tahfidz 10 juz), Fathul Helmy, kelas 6B (Tilawah Mujawwadah) serta Annisa Nahla Syathirah, santriwati TPQ Al-Asyrof yang ikut kategori Tahfidz 10 juz.

Seusai lomba, satu gelar berhasil dibawa pulang yaitu di kategori Tahfidz 10 juz Putra. "Alhamdulillah ananda Agil bisa menjadi juara di kategori Tahfidz 10 juz putra dan berhak melaju ke Tingkat Provinsi. Mohon doanya nanti bisa kembali meraih juara untuk maju ke Tingkat Nasional" pungkas Dedi.

Keberhasilan ini disambut gembira oleh Bapak Direktur KMI, Al-Ustadz M. Bisri, S.H.I., M.Si. Beliau berharap program tahfidz bisa menghasilkan banyak lagi prestasi.

"Prestasi demi prestasi dari program tahfidz santri sudah mulai terlihat. Semoga bisa lebih banyak lagi prestasi yang diraih. Dan untuk Ananda Agil semoga bisa meraih hasil terbaik di Tingkat Provinsi nanti" harapnya.@savalas