Dedi Andriadi, S.Pd.I;Baiknya Bukan Enaknya

User Rating:  / 0
PoorBest 

Cepat, gesit, selalu semangat dan etos kerjanya sungguh luar biasa. Itulah gambaran diri dari Ustadz Dedi Andriadi, guru Pondok Modern Tazakka yang saat ini diamanati sebagai Ketua Bagian Takmir Masjid Az-Zaky. Menjadi Bagian Takmir Masjid bukanlah tugas baru baginya, ia juga sudah pernah menjadi bagian yang sama saat mengenyam pendidikan sarjananya di UNIDA yang saat itu masih bernama ISID Gontor.

Menjadi Bagian Takmir adalah amanat juga ibadah yang mulia. “Memakmurkan masjid itu ibadah, kita tahu menjadi takmir itu tidaklah mudah, setiap pekerjaan tidak ada yang enak, karena kita tidak bekerja untuk mencari enaknya, tetapi mencari baiknya” tutur beliau saat diwawancarai di kantornya.

Keseharian ustadz asal Jambi ini selain menjadi takmir, ia juga mengajari para anggota JMQ dalam hal tilawah dan tartil Al-Quran. Di samping itu, ia juga bertanggung jawab dalam pengelolaan Masjid Az-Zaky mulai dari penjadwalan petugas imam, muadzin dan qari’ sampai pada pengelolaan kebersihan, peralatan dan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di masjid Az-Zaky. @fauzi.