Zulfikar Ganna Priyangga, Lc.; Mengajar Dan Berdakwah

User Rating:  / 0
PoorBest 
Meskipun merupakan wajah baru di PM Tazakka, namun sebenarnya Ust. Angga adalah salah seorang kader Tazakka semenjak Tazakka ini dirintis. Putra daerah yang bernama lengkap Zulfikar Ganna Priyangga, Lc ini adalah lulusan Al-Azhar University Kairo dari Fakultas Ushuluddin Jurusan Dakwah dan Budaya Islam. Kembalinya kader yang satu ini setelah kelulusanya dari Kairo memberikan suntikan dan membawa angin segar dalam motivasi belajar santri dan bahasa Arab mereka.
Salah seorang staf pengasuhan santri ini merupakan aktor penting di balik kegiatan Kajian Islam Tematik, ia menjadi salah satu tim matrikulasi KIT. Karena penguasaan bahasa Arab yang bagus menjadikan dirinya mudah membaca kitab-kitab klasik sebagai bahan dasar materi Kajian Islam Tematik.
Sebagai alumni jurusan dakwah dan budaya Islam di Al-Azhar, dengan senang hati ia selalu meluangkan waktunya untuk berdakwah di masyarakatnya dengan memberikan ceramah dan pelatihan di masjid dan halaqoh anak-anak muda. “Jika kita menolong agama Allah, maka Allah akan menolong kita dan menguatkan kita” terangnya tentang motto hidup. Selain itu, jiwa kemandiriannya juga nampak pada diri beliau, karena di sela-sela waktunya yang padat, ia masih sempat menjadi enterpreneur dengan usaha meubel dan travelnya. @fauzi.