Junian Ahmad Fahrozi; Cita-Cita Jadi Pengusaha Sukses

User Rating:  / 0
PoorBest 

Utlub Al-‘Ilma Walau Bis-Shin (Tuntutlah ilmu walau di negri China), pepatah Arab yang sering didengar para santri ini menjadi motivasi kuat bagi Junian Ahmad Fahrozi, salah seorang murid KMI yang saat ini duduk di kelas 1 B asal Batur, Banjanegara. Motivasi serta kepercayaan tinggi untuk belajar di pesantren sudah tertanam dalam dirinya sejak awal masuk Pondok Modern Tazakka, meskipun awalnya ingin masuk pesantren lain yang sudah banyak teman di dalamnya.

Belum genap setahun nyantri di PM Tazakka, santri yang satu ini telah menunjukkan prestasinya di bidang eksak, terbukti saat dia dan tiga temannya yang lain terpilih mewakili Pondok Modern Tazakka untuk mengikuti kegiatan Olympiade 

Matematika tingkat Provinsi yang diselenggarakan di Pemalang dan PM Tazakka menjadi satu-satunya pesantren yang mengikuti Olympiade Matematika tersebut.

Santri yang juga gemar olah raga ini bercita-cita ingin menjadi pengusaha yang sukses. “Saya ingat betul ketika Pak Kiai Anang mengatakan, 'Jadilah jenderal yang santri, santri yang jenderal. Jadilah dokter yang santri, santri yang dokter. Jadilah pengusaha yang santri, santri yang pengusaha'. Dari situlah saya semakin yakin untuk mewujudkan cita-cita dan mimpi saya, menjadi pengusaha sukses yang berjiwa santri”, ungkapnya.