Farid Wajdi, SHI. MSI, CMH, CHt, CI; Hidup Dan Menghidupi

User Rating:  / 0
PoorBest 

Sosok pemuda yang satu ini memang jarang terlihat di dalam lingkungan Pondok Modern Tazakka, tetapi sebetulnya dia sudah sangat dekat dengan Tazakka jauh sebelum pondok pesantren ini berdiri, bahkan selalu membantu kegiatan persiapan pendirian pondok kala itu. Pemuda ini dikenal dengan panggilan Mas Farid, seorang Motivator dan Trainer Hypnotherapy International.

Falsafah dan nilai-nilai kehidupan yang didapatinya dari Pondok Modern Tazakka mengantarkan Mas Farid menjadi seorang Trainer Internasional. Dia seringkali diminta mengisi training di Negeri Jiran Malaysia, baik ceramah motivasi, ataupun pelatihan hypnotherapy, hypnoparenting, medical hypnosis dan 

hypnobirthing untuk para psikolog, dokter, dosen, dekan, orang tua dan caunselor. Pilihannya menjadi seorang trainer adalah

 untuk “memperbaiki orang lain melalui jalan perbaikan diri sendiri, karena dakwah bukan hanya tugas Kiai atau Ustadz tapi tugas kita semua” begitu ungkapnya.

“Saya bersyukur, Allah mengizinkan saya dekat dengan Tazakka. Bagi saya apa yang saya terima dari kajian dengan Ustadz Anang dan Tazakka bukanlah sekedar belajar tentang fiqh, hadits, haji atau lainnya, tetapi ilmu tentang kehidupan sepenuhnya, hidup bukan sekedar hidup tetapi untuk menghidupi. Slogan yang sering didengungkan Ustadz Anang tentang ‘Hidup dan menghidupi; bergerak dan menggerakkan’ itulah yang tertanam di batinnya hingga kini.