Budi Santoso Prasetyo; Bekerja Untuk Bekal Mati

User Rating:  / 0
PoorBest 

Menjalankan tugas kemanusiaan bukan suatu hal yang mudah. Namun, jika dikerjakan dengan tulus hati dan tekad yang kuat, maka tantangan apa pun yang dihadapi akan terlewati. Hal inilah yang menjadi keyakinan Budi Setyo Pranoto, salah seorang anggota PMI di bagian P2D2S (Pencari Pelestari Donor Darah Sukarela).  Menjadi relawan kemanusiaan ini, baginya adalah kesyukuran tersendiri sekaligus kebanggaan, karena bisa meringankan beban saudara kita yang sedang terkena musibah, terutama bagi pasien yang membutuhkan darah untuk kelangsungan hidupnya.

Bapak dari satu anak ini selalu siap menjadi seorang relawan kemanusiaan khsusnya di unit donor, buktinya beliau selalu berusaha untuk menyediakan/menstock darah yang siap pakai 

apabila ada yang membutuhkan. Dengan pekerjaan ini beliau selalu memegang prinsip bahwa menjalankan pekerjaan seperti ini harus dengan ikhlas, karena pekerjaan yang beliau lakukan Insya Allah merupakan ibadah bekal untuk mati nanti.

Budi mengajak kepada seluruh masyarakat Batang,  yang sudah mendonorkan darahnya maupun belum agar bisa mendonorkan darahnya secara rutin. Karena masih banyak saudara kita yang membutuhkan. “Terima kasih bagi para pendonor, semoga Allah membalas kebaikan mereka” ujarnya.