Henri Nur Rahmad, S.Fil.I.; Sibuk dan Produktif

User Rating:  / 0
PoorBest 

Sosok yang satu ini adalah seorang yang super produktif yang mampu bekerja cepat tanpa mengorbankan kualitas. Ia seorang multi tasking. Menjadi guru, staf pengasuhan santri, wali kelas, wali kamar, wakil pimpinan redaksi KMT, hingga staf bagian administrasi pondok pun ia jalani. Hendri Nur Rahmad adalah nama lengkapnya. Meski sibuk, ia saat ini juga tengah menempuh pendidikan S2-nya dalam bidang pendidikan agama Islam di STAIN Pekalongan. Ia bertekad untuk menjadi orang yang sibuk dan produktif. Menurutnya, banyak beraktifitas mendidik seseorang untuk menghargai waktu.

Apa rahasianya bisa begitu produktif? Ia manjawab, dalam berkarya selalu membutuhkan kondisi kepepet. Dalam keadaan kepepet dikejar deadline, orang biasanya lebih produktif, kreatif 

dan terfokus. Dengan banyaknya tugas justru bisa mengelola waktu dengan baik.

Ustadz yang hobi bermain bola ini mengaku, kreativitas dan produktivitasnya akan menurun kalau tidak ada tantangan baru. Ia harus selalu mencari sesuatu yang menantang dan lebih besar dari sebelumnya. “Kalau tidak salah, Einstein pernah bilang bahwa rata-rata manusia itu hanya menggunakan di bawah 20% kapasitas otaknya. Bagaimana dengan kita?” Ungkapnya.