Asimul Irfi, S.Pd.I; Keterpanggilan Mengajar

User Rating:  / 0
PoorBest 

Pada masa awal berdirinya Pondo Modern Tazakka, Ustadz Ashimul Irfi sudah sering datang ke Tazakka. Terlebih saat ada acara-acara besar yang melibatkan banyak alumni Gontor sebagai panitia di Tazakka, karena posisinya sebagai sekretaris IKPM Gontor Cabang Pekalongan.

Kini, setelah ada santri, ia aktif mengajar di PM Tazakka.­ Menurutnya, bergabung di Tazakka adalah karena keterpanggilan untuk mengamalkan ilmu yang pernah diperolehnya di Gontor, juga untuk menjalin silaturahmi dengan teman-teman alumni Gontor di Tazakka. Iapun merasakan ketenangan batin ketika mengajar di PM Tazakka, 

perasaan yang belum pernah dialaminya di lembaga-lembaga pendidikan yang dulu pernah berkecimpung di dalamnya.

Ketenangan batin inilah yang sebenarnya ia cari selama ini sebagai seorang pendidik. Ia mengibaratkan bahwa ketenangan yang ia dapat dalam mengajar lebih penting dari pada sekedar materi yang diperoleh.

"Saya sangat setuju dengan penerapan nilai-nilai pendidikan yang ada di Pondok Modern Tazakka, sehingga akan tercipta sebuah suasana yang kondusif dalam pendidikan yang berakibat pada ketenangan batin baik pendidik maupun yang dididik," demikian tegas­nya. "Dan saya mohon doa kepada kaum muslimin agar bisa selalu istiqomah dalam perjuangan ini", harapnya.