Alip Shodiq, S.H.I; Berguru Pada Pengalaman

User Rating:  / 0
PoorBest 

Meskipun belum lama bergabung dengan Pondok­ Modern Tazakka, sosok yang satu ini sudah cukup masyhur­ di kalangan santri. Ia punya kiat khusus supaya cepat berbaur dan beradaptasi dengan para santri yaitu de­ngan selalu terlibat aktif dalam seluruh kegiatan santri;­ di asrama, lapangan, masjid, dan kelas. Ustadz Alip begitu ia biasa disapa, bernama lengkap Alip Shodiq, berasal dari Majalengka. Ia menyelesaikan pendidikan di KMI PM Gontor pada tahun 2009, kemudian melanjutkan S1 di ISID (sekarang Universitas Darussalam) hingga tamat pada 2013.

 

Terus bergerak merupakan motto hidupnya. “Dengan terus berbuat, bekerja, membimbing dan mengarahkan santri untuk belajar dan mengaji, insyaAllah kita juga akan terdidik”, tegasnya. Ia memegang teguh wasiat Trimurti PM Gontor yaitu “Sebesar keinsyafanmu, sebesar itu pula keuntunganmu”.

Selain membimbing santri di asrama, ia juga diamanahi oleh Pimpinan Pondok untuk mengurusi Koperasi Pelajar. “Dimanapun kita ditugaskan harus siap, walaupun kita belum berpengalaman. Dengan belajar mudah-mudahan kita bisa. Kepernahan kita mengurusi suatu bidang merupakan modal kita hidup di masyarakat kelak,” pungkasnya.